Menu Makanan Sehat Saat Sahur Praktis Dan Bergizi

Advertisement
Advertisement
Setelah menposting tips menahan rasa lapar dan haus saat puasa, kini saya akan mensharekan menu makanan sehat saat sahur peraktis dan bergizi, selama bulan ramadhan di saat akan makan sahur biasanya menu yang di siapkan akan terasa males, meskipun demikian makan sahur  penting untuk menjalankan ibadah puasa dari mulai shubuh hingga adzan magrib.

Untuk melengkapi anda yang membutuhkan imformasi tentang menu makanan sehat saat sahur agar badan kita tetap sehat dan energi masih tersimpan setelah seharian penuh kita menjalani puasa, karena waktunya yang terbatas dan snagat cepat maka pintar-pintarlah dalam memilih menu makanan sahur biar bergizi.
 
Menu Makanan Sehat Saat Sahur  Praktis Dan Bergizi

Nah, agar stamina kita tetap bugar,  makanan apa saja yang harus kita konsumsi di saat makan sahur  berikut di bawah ini

1. Sayur-sayuran  dan buah-buahan

Sayur-sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, dan kacang panjang banyak mengandung serat. serat termasuk zat yang sulit dicerna oleh lambung. Karena itu lambung akan terasa penuh dan lebih lama merasakan kenyang karena terus menerus dicerna.

Selain kaya serat, sayur-sayuran mengandung zat vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

2.  Daging sapi rendah lemak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan yang tinggi protein dan rendah lemak mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi saat sahur.

Daging sapi yang telah dibuang lemaknya bisa diolah menjadi santapan sahur yang lezat.

3. Ikan

Ikan yang kaya protein juga cocok untuk lauk sahur. Namun, sebaiknya jangan digoreng karena akan menambah lemak. dipepes atau dibuat sup adalah beberapa metode penyajian ikan yang lebih sehat.

4. Susu kedelai

Kalau tak sempat bersantap sahur dengan makanan lengkap, kamu bisa minum susu kedelai. Protein di dalamnya cukup tinggi, sehingga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

5. Sari kacang hijau

Sama seperti susu kedelai, sari kacang hijau juga tinggi protein. Mintalah kepada ayah dan ibu untuk menyediakan selalu sari kacang hijau siap minum di kulkas, terutama di bulan puasa.

Selamat berpuasa dan semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda terima kasih.

Advertisement