Tips Menahan Rasa Lapar Dan Haus Bulan Ramadhan

Advertisement
Advertisement
Bulan ramadan adalah bulan yang penuh hikmah dan berkah, sebagai umat muslim di indonesia dan di luar negri saling berlomba lomba mengejar ke baikan di bulan ini. di mana bulan ramadhan merupakan rukun islam yang ke empat yaitu puasa. Puasa adalah menahan diri dari hawa napsu dan menjauhi larangannya yang bisa bisa membatalkan puasa seperti makan dan minum dari awal sebelum terbit fajar hingga datangnya waktu adzan magrib. puasa juga mempunyai peranan yang penting untuk kesehatan, tetapi kebanyakan orang masih belum tau untuk menahan lapar dan haus di kala kita sedang menjalankan ibadah puasa. Bagi anda yang ingin tau bagaimana tips menahan rasa lapar dan haus agar bisa menjalankan puasa selama sebulan penuh.

Tips Menahan Rasa Lapar Dan Haus  Bulan Ramadhan

1. Kontrol napsu makan anda

Dengan merasakan lapar, anda dapat menakar seberapa besar makanan yang anda komsumsi dapat mengembalikan tenaga anda, hal ini akan membantu untuk mengendalikan hawa napsu.

2. Sibukan diri anda

Saat anda merasa lapar, sibukan diri anda, lakukan hal yang membuat anda lupa dengan rasa lapar hingga saat makan tiba, ada banyak hal menarik yang bisa di lakukan agar tetap produktif dari pada menghitung jam menuju saat berbuka.

3. Puasa memiliki efek yang kuat

Puasa berdampak pada otak, suasana hati dan sikap anda terhadap makanan dengan puasa, semua kendali ada dalam diri anda sendiri efeknya anda akan merasakan perasaan yang positif.

4. Hiraukan godaan apapun yang dapat mengecohkan fokus anda

Saat pertama kali tergoda akan makanan yang tersedia di pantry kantor, barang kali rasanya begitu berat. tetapi jika anda mampu melewatinya sekali, anda sukses mengalahkan godaan godaan berikutnya.

5. Selalu ingat manfaat dan kelebihan puasa

Puasa akan mengobati dan membersihkan racun racun dalam tubuh. saat ini juga adalah saat yang baik untuk mengontrol emosi dalam diri, dengan mengingat manfaat berpuasa ini, niscaya anda akan merasakan lebih mudah menjalaninya.

Semoga Tips Lapar Dan Haus Bulan Ramadhan di atas setidaknya dapat membantu anda untuk menahan rasa lapar dan haus di kala sedang puasa terima kasih.

Advertisement