Tips Mencegah Bahaya Penyakit Bronchitis

Advertisement
Advertisement
Penyakit bronchitis mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita dan sebagian orang, karena penyakit bronchitis atau bronkitis adalah peradangan yang terjadi pada pipa bronchial, pipa bronchial ini berfungsi menyalurkanudara dari dalam menuju jantung. Ada dua tipe penyakit bronchitis yaitu bronchitis akut dan bronchitis kronis. bronchitis akut biasanya berkembang dari filek maupun infeksi pernapasan lainya dan biasanya membaik dalam beberapa hari tanpa tanpaa menyisakan efek, meskipun batuk dalam beberapa minggu, sedangkan bronchitis kronis adalah kondisi yang lebih serius dan sering disebabkan oleh kebiasaan meroko.

Gejala dari bronchitis akut dan bronchitis kronis antara lain batuk adanya lendir, baik berwarna putih atau berwarna kuning kehijauan,lelah,demam ringan dan menggigil, dan tidak nyaman pada dada. untuk itu saya akan mensharekan bagaimana ciri orang tekena bahaya bronchitis dan bagaimana cara membantu menurunkan resiko broncitis untuk melindungi paru paru anda secara umum. Berikut tips mencegah bahaya penyakit bronchitis  di bawah ini.


Tips Mencegah Bahaya Penyakit Bronchitis

 Bahaya terkena penyakit bronchitis

1. Merokok : roko memang sumber dari segala penyakit. karna itu, berhentilah meroko karna sangat merugikan kesehata.
2. Daya tahan  tubuh yang lemah, dapat karena baru sembuh dari sakit atau kondisi lain yang membuat daya tahan tubuh melemah.
3. kondisi dimana asam perut naik ke esophagus
4. terkena iritan,seprti polusi asap atau debu

 Pencegaha untuk menurunkan resiko bronchitis

1. Hindari meroko atau asap roko
2. Hindari mereka yang sedang sakit filek atau flu
3. Cuci tangan secara teratur
4. Gunakan masker untuk mengurangi resiko infeksi

Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk terhindar dari penyakit bronchitis. terima kasih

Advertisement